Think Globally, Act Locally

Banyak dari kalangan muda seumuran saya yang terkadang tidak peduli dengan lingkungan, padahal tanpa mereka sadari bahwa lingkungan sekitar mereka memberi banyak kontribusi dalam hidup kita secara masing-masing.

Berangkat dari alasan tersebut lalu saya ikut bergabung dalam sebuah komunitas baru di kampus yang sejalan dengan ingin saya terhadap adanya kepedulian pada lingkungan oleh pemuda. Komunitas ini bernama Green Community, kami para mahasiswa dari Universitas Hasanuddin Makassar bersama-sama merintis komunitas ini agar diakui oleh kampus dan berusaha meyakinkan bahwa komunitas kami juga dapat andil dan memberi manfaat khususnya pada masalah lingkungan.

Sudah banyak kegiatan dan kampanye lingkungan yang di lakukan dan tak jarang mendapat cemooh, namun sebagai anggota yang sudah mantap untuk tetap mau menjaga lingkungan, saya tidak pernah malu dan berusaha untuk turut serta mensukseskan kegiatan-kegiatan cinta lingkungan yang di adakan, salah satunya adalah penanaman bibit pohon di sekeliling lahan kampus yang gersang, seperti yang terlihat pada foto di bawah ini,


Mungkin apa yang dilakukan bukan hal yang besar dan sangat berpengaruh pada lingkup luas. Namun bukankah semua yang besar itu dimulai dari hal-hal yang kecil? Think Globally, Act Locally. Saya percaya semua niat tulus akan sampai maknanya jika di sertai dengan aksi yang segera. Jadi jangan tunda lagi untuk ikut andil dalam perubahan... :)



Foto ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan:
Sehari Menjadi Srikandi Sehari Menjadi Srikandi   Ungkapkan Saja yang Terbaik

1 komentar:

"think globally act locally".. kata2 ini sy dpt tertancap dgn gagahx d dinding Himahi Fisip Unhas & masih belajar terus untuk tulus mengerjakan hal2 kecil yg bermanfaat bagi sekitar. just do it
:)
semangatttq ndi..

Reply

Posting Komentar