Jerawatku Yang Meresahkan Masyarakat

Assalamu alaikuuuummm..><

 Kadang dalam hidup ituuu..kita sering dapatin hal2 yang lucuuuuu...dan unpredictable.. Bahkan tidak cuma sekali, bisa sampe berkali-kali dan itu hanya pada hal yang samaaaaaaa....
 Nah cuma buat bagi-bagi cerita..yaah seru-seruan, saya mau ceritakan tentang pengalamanku (hhe..) jadi toh begine..entah karena pakai kosmetik yang salah atau memang kulit yang sensitif jadi tiba2 ini muka saya berubah jadi ladang jerawat. Dan pasti kita2 pada tau ji semua bahwa kalo jerawat itu..cocok sama peribahasa 'HILANG SATUUU..TUMBUH SEJUTAAAA' (seribu maksudkuu hhe).
Hilangmi satu tapi langsung muncul juniornya sepuluh (addeeerrr..).

 Awalnya sih santai2 ji saya tanggapi itu jerawat sama pasukannya. Tapi lama kelamaan kenapa kok kayaknya orang-orang pada "ngeh" dan komentar (padahal jelas2 saya nd bikin status di pesbuk), yaahh..mereka main komen ga pake feeling (hikss..),entah itu foto profil d FB atawa d Twitter sama BB..ada ajaaaaaaa yang komen (sepuluh dari sebelas komentator) bilang.."iihh..ayaaa..banyaknya jerawatmuuu..".

Awalnya saya jawab biasa ji karena menurutku ini jerawat belumpi kayak bemana sekali (pembelaan diri), paling saya jawab begine "iyoo..hehehehe" atau "baa...maumi di apa" bahkan bilangka "biasaa...jomblo pengangguraaan". Dan ampuh ki itu jawaban karena mereka para penanya langsung ji mingkem (baca:mekko') Tapi entah kenapaaaa (tak dinyanaaa)..everything seems worst (dari sisi jerawat guaaa...sama dari komen orang2). Di lain pihak jerawat saya makin tumpang tindihh...dan tidak saya peduli ji dan di lain sisi lagi orang-orang jadi mulai menggilaaaa (komennyaa)itumii yang bikinka pakrisiiiiiiii' T^T

 Waktu itu saya pergi berobat ke dokter, karena masalah di penglihatan, pas baring, lah kok si dokter bukan nanyain apa sakitnya malah langsung main nunjuk ke jidat gueeeeee, sambil bilang "ini cacar ya?" saya jawab "bukan dok, jerawat", si dokter komen lagi "ah masa'??cacar kali?" saya jawab lagi dong "bukan doookkk...!!!! ini item2 kayak ginii karna saya pencet2in". Akhirnya si dokter nyerah dan diagnosis apa yang saya keluhkan (mataaa..saya priksa mataa). Dan yg plg bikin nelen ludah pas d kasih resep obat buat mata..si dokter dengan tanpa diminta ngasih saya resep salep buwwaaaat jerawaaaattttttt *gubraaaaaaaaaaaaakkk!!!!!!
 Yaahh..dengan mesem2 saya terima itu resep sambil bilang makasih.

Dan ternyata cerita tidak berakhir di situ..saya ngampus nih sekalian reunian sama man-teman..dan seperti yang sudah saya duga,pas ketemu ada yang nyeletuk "ih aya,kenapa mukamu?cacar?" besarna poteng suara na..(klo bisa ka langsung ki ku bungkam), saya dengan hela napas jawab "bukan kodoong...jerawattt..biasaaa pengangguraan...jomblo pulaaa...banyak pikiraan..nda tau mi apa mau ku bikin juga ini!" *langsung nyerocooosss

 Slese di kampus akhirnya saya jalan ke kost nya adek buat bermalam, pas jalan2 di sekitar kost buat cari makan, ketemu teman lagi..dan dia juggaaaaa nanya lagiiii, na bilang "kenapa mukamu aya itu?" dan saya pilih jawaban yang juga sering di tanyakan "oohh..anu ini..cacar" kukira langsungki brenti tanya, eh kenapa na menjawabki "masa cacar?jerawat kayaknya????" mangkel kuuuuuuuuuuuu!!!!
AAAAARRRRGGGGHHHHHH!!!!
Jawab cacar salah, jawab jerawat juga salahhh. Jadi langsung ku jawab "MAU-MAU NU CIKAAA'..". Kayaknya itu mami jawaban terbaikku.
 Dan semua pertanyaan2 itu jerawat ato itu cacar masih tetap berlangsung...sayaa paling cuma senyam senyum gaje atokaah saya jawab mau-mau mu apa nu suka itumoo *geleng-geleng

 Sampai hari ini, pastinya tadi, barusan, waktu na sore2 ki.. Ada tamu nya bapakku datang..rencananya saya mau di carikan kerja sama si Om temannya bapak, jadi saya di suruh duduk sambil di tanya2 ini itu tentang LSM, yaahh..lumayan tau lah dikit *sedikit tojengji. Tapi entah kenapa si Om tiba2 bilang.."nda mauki ke mobilku?ada istri ku di dalam, tanya2 maki sama dia karena PNS itu baru banyak juga na tauk orang2 penting" dalam hatiku bilangka' "heh??maksud Looo??" tapi dengan malu2 akhirnya saya ke mobilnya,masuk ke dalam mobil dengan 'nda tau apa mau di bikin' dan si istri nya juga yang ternyata tidur ki dalam mobil na perbaiki duduk nya.. Saya..yaa..cuma ngangguk mesem-mesem sambil basa basi *aslina basi*.
 Tanya kabar, kenapa gak masuk, dan segala basa basi biasayya. Dan si istri sambil nge liat2 muka ku tiba-tiba nyeletuk "itu muka kenapa?cacar ka??" *GUBRAAAAAAAAAAAAKKKK!!!!!* *DUSTAAAKKKKK* *JATUH SAMA RAK2 PIRING*.

 Dengan telen ludah dan senyum di paksakan saya jawab "hehehe..bukan tante..ini..jerawat" *aseeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmm* malu banget sama mangkel banget sama bosan sekali ma' sama itu pertanyaan.
 Kayaknya ini jerawatku yang notabene di wajahku sudah turut andil dalam meresahkan masyarakat banyak deh??!!!
Semua jadi pada ribet nanya2. Padahal saya bukan tokoh masyarakat ji? bukanja juga caleg yang lagi kampanye?? Tapi sesuatu (baca: jerawat) di muka ku mulai di komentari banyak pihak *tsaaahhhh...*

 Dan ketika nda tauk mi apa lagi mau saya bilang di dalam mobilnya itu tante, itu tante nyeletuk "itu om na suruhki masuk ke mobil sini kayaknya karena mau ji di suruh lihatka muka mu karena ada ku jual obat jerawat" *alamaaaakjaaaaaaaangggg*
Kukira tommi bakal di kasih tauk ka lowongan kerja ato magang2 kerja ka..eh ternyata si Tante malah promosi bedak mukaaa alias obat jerawat *OMMAAAAALEEEEEEE'...*

 Akhirnya turunka dari mobil setelah bilangka' iye kupikir2 dulu ke tante tentang beli obat mukanya.
Pas mereka pulang, bapak nanya..kamu di kasih kerjaan apa sama istrinya? Ku jawab sambil ngakak "bukan di kasih kerjaan bapak malah promosi bedak jerawatkiiiii...." *tepok jidat

 Hahahaa...kadang kok ya..semua jadi miris bin lucu kayak gini. Ato saya ji iyya yang ngalamin kayak begini??

6 komentar

slalu saja ada yg bkin sy senyum2 sndri ketika baca postingan disini.... heheheheh, meski ada unsur sedihnya tapi alur cerita sangat alamiah...

1 word... MANTRABBBB... hehehehe

slalu post ya biar sering nonkrong disini trus... :D

Reply

Makasih kandaaa...:) hehehe...>< Iye insya Allah kandaa...

Reply

kalau sudah smpai 30 postingan minta kak opank ganti template ta... heheheh
cek ini, keknya cocok ni template buat qt
http://pinfinity-ivy.blogspot.com/

Reply

oohh iya iya kak..insya ALLAH :)

Reply

Hahahahahaha :D Makkala' mamika bacaii :D

Reply

Posting Komentar