Be Indonesian Fact #2 : Barang KW

BE INDONESIAN FACT #2 : BARANG KW

Bicara tentang fashion, untuk sekarang ini tidak bisa di pungkiri sudah tidak terbatasi pada wanita saja, tapi juga pada para pria. Segala jenis outfit sudah jadi hal keharusan, apalagi sejak K-Pop Wave menyerang, cowok-cowok tetiba saja berpenampilan homo eh bukan......maksud saya metroseksual, yang tiba-tiba celana cowok yang tadinya longgar banget sampe2 melorot dan kasi liat kolor (ituee..ala2 anak punk), sekarang bertransformasi ke bentuk celana yang sangat, sekali amat sangat, pokoknya super duper ketat!! Kadang saya tidak habis pikir bagemana caranya mereka kasi masuk kaki untuk pasang itu celana, saking ketatnya sampe bentuk tulang kaki terlihat dengan jelas (apatooong mau na tunjukkan dengan itu?).

Padahal celana seperti itu kan dulunya cuma di pakai sama cewek yang istilahnya skinny jeans yang kalau istilah di kita2 itu celana botol (mungkin nanti ada juga celana galon). Itulah fashion, cepat sekali berubah2. Nah, bicara tentang fashion pasti tidak lepas sama pernak pernik pelengkap, macam tas, sepatu, kalung, jam tangan, dan sebagainya. bermunculanlah merek-merek luar negeri seperti Gucci, Louis Vuitton (yang cara bacanya katanya "Lui vutooong"), dan lain-lain. Jangankan orang-orang kaya, orang-orang tidak kaya juga ngiler dong sama merek kayak begitu, apalagi model-modelnya yang memikat. Dulu.... mungkin buat yang tidak punya banyak uang, pasti cuma bisa ngiler, atau istilahnya Window Shopping, ato cuci mata saja di mall, tapi bukan Orang Endonesa namanya kalo tidak cerdik (hahahahaa....), semenjak jaman internet booming dan online shopping di kenalkan pada khalayak ramai  *tsaaaaah.....*   Orang-orang jadi pada berkenalan dengan BARANG KW. Apa itu KW? KW katanya asal kata dari Kwalitas, jadi barang KW adalah barang tiruan dari model-model barang yang mahal itu tadi. Hehehe....bayangkan mi saja tas merek Gucci yang aslinya itu sama dengan harga rumah tipe 21, sekarang bisa ji di dapatkan dengan harga cuma 35 ribu, sekali lagi saudara-saudara CUMA 35 RIBU RUPIAAAAH!!!! Ahahahaaa.... apa tidak gila??!!


Nah jangankan barang asli yang ada tipe2 barangnya, barang KW juga ada tipe2 sesuai kualitasnya loh (betulanka')...
  1. KW 1 adalah istilah buat barang palsu yang muuiiiriiiiip sekali sama barang aslinya. Kalo tidak benar-benar diperhatikan orang-orang pasti tidak tahu kalo itu paslu eh maksud saya palsu. Dia mungkin harganya masih ratusan ribu laaah....bentuknya sebelas dua belas sama aslinya. Yang beuuuh,,,kalo di pakai sama ibu-ibu PNS pasti kayak merasa mi paling heboh (padahal palsu ji kodong). Pasti sering ngeliat toh gerombolan ibu-ibu pakai baju dinas PNS yang nenteng2 tas di tangan giteh dengan gaya ala-ala gimanaaa giteeeh. Yang kayak bilang mi "iiihh...cantikkuuuu' deh" dalam hatinya kalau naikmi di pete-pete. 
  2. KW 2 adalah istilah barang yang kualitasnya di bawah barang KW 1 dan seterusnya...sampe entah klasifikasinya sampe KW berapa (hanya sista-sista penggemar Online Shopping saja yang tahu...). Yang kalo di pakai mi sama anak-anak ABG jaman sekarang mulai dari jam tangan sampe sandalnya, yang kayak heboh sekalimi kalo jalan di Mol, tidak dia liat mi kakinya orang dia injak dengan jalan sambil bilang dalam hati "pokoknya saya ji paling OKEH!!!"   (idendeeeee'....apamo). Baru kita yang liat tauk sekali ji bilang barang KW ji. ckckckcck....
  3. KW keterlaluan...(hahaha...) kalau itu istilah saya ji sendiri untuk barang atau benda2 seperti tas atau jam tangan yang bisa di dapatkan hanya dengan TIGA PULUH RIBUAN RUPIAAAAAH....Ya Allaahhh...bayangkan saja merek Channel dengan uang segitu. Tapi bahannya kalau saya sudah bukanmi KW tapi memang palsu!


 Saya sudah mau muntah saking senangnya itu hari pas jaman dongok2 saya pakai BB dan ikutan online shopping grup di BB. Jadi ada jam tangan (which is I love so much) itu merek CASIO, sumpe itu pas di fotonya kayak asli sekali (sekarang baru saya tahu kalo memang fotonya asli ji), tapi deeeh yang harganya sama ji dengan harga mie titi tiga bungkus!!!!! Dengan lugunya saya order itu barang, apalagi free ongkir ji gank!! (eeaaa...pasti sering mi dengar istilah2 begitu tooh..ahahahahaaaa...). Dan menunggulah saya itu barang datang beberapa hari, yang pas datang dan sampe di tanganku...
baa...saya sampai keluar airmata ku liatki itu jam tangan, nassamiii...nangis kaaa' , addeeehhh...bayangkan saja itu jam tangan asli na palsuaaaaa (ommaLeeeee'.......). Yang pas datang cuma di bungkus plasti' pa'bungkus gula pasir yang satu kiloa. Belumpi itu plester2 coklatnya banyak sekali na tempel penjualna biar tidak pecah (idendeee'). Yang pas ku pake seperti kurasa pake jam tangan mainan yang na jual ka mas-mas koke', ringan dan baa..ringan seperti mainang. Ya sudahlah akhirnya ku ikhlaskan. Saya pakailah jam tangan itu, yang ala-ala kulit aslina sintetis palsu, nah saya kan kalo wudhu malas buka jam tangan kupikir juga nda papa ji, dan alhasil pas habis wudhu...... kalau yang kalian tahu meja tamu ji bisa ada kolam ikannya di tengah, ini baru saya liat ARLOJI BERISI AIR, tergenangki air di dalam jam ku baru yang bikin ngenes lagi...itu jarum detiknya turut ngambang....alias lepas ki dari tempatnya. Yeaaah..thanks to KW.

Yang kalau di pasar malam kau bisa dapat itu sepatu CONVERSE dengan harga 50 Ribu ji (jiii...nya mo saya). Tapi begitulaaah...kalau KW, lem nya lepas dalam sekali pakai, apalagi musim hujan begini??? Bahkan sepatu 35 ribu saya langsung ki bengkok sol nya pas saya pakai starter motor pakai starter kakinya (hadeuuuuuuhhh....). Kayaknya tukang sol sepatu atau tukang jahit sepatu pada laku.

Begitulah...barang KW memang sedang BOOMING. Apalagi di ENDONESA. Dari pengguna BMW sampe pete-pete sekarang sudah bisa pakai Gucciii....Chaneeeel....Louis Vuittooon....(hahahaa...). Tinggal pilih saja sesuai dengan BUDGET kalian.

Its so fun to be Indonesian, right????

2 komentar

bagus postingannya, top skali logat makassarnya wkwk.
sy jg punya barang KW.... KW1 kyknya iy, headset harga 500rb jd 100rb, fisik dan dusnya persis aslinya. mungkin kalah di kualitas filter suara mami kodong.
itue bli di toko Bint*ng yang terkenal di makassar wkwk

Reply

ahahhahaaa..masa???
sapa ini tawwa??
kenapa na akun anonim???

Reply

Posting Komentar