GR DUDU

Kejadiannya baru sekitar (mungkin) 3 hari yang lalu.
Sudah jadi kebiasaan saya kalo tidak benar-benar menyiapkan sesuatu maka tidak ada yang bisa beres dengan benar.
Jadi sebenarnya saya harus memasukkan berkas ke sebuah perusahaan (yaah..sebar CV toh). Katanya ada lowongan baru. Info dari teman jadi saya sudah membatin akan menyiapkan ini dan itunya demi kelengkapannya.

Nah tapi disitu mi salah saya, hanya karena saya batin ji saja, maka tidak saya catat di buku agenda, which is bakal saya lupa, which is make it worst. Datanglah pagi itu, jam 12, eh maksud saya siang itu, datang sms dari teman. " Aya..dimana mako, mau mi tertutup itu lowongan, saya tungguko di Almarkas baru sama-sama ki kasi masuk berkas!". Hamma'daaaaaang!!!! Saya lupaki.
Jadi saya siapkan lah berkas itu, tarik sana, tarik sini, bongkar-bongkar sisa-sisa file yang bisa di pakai untuk kelengkapan berkas.

All set! Sisa satu, yaitu foto. Nah saya sudah kehabisan stock foto, tapi akhirnya dapat satu lembar, itupun 'anu' yang tertempel di sebuah kertas bekas kartu registrasi buat tes CPNS saya yang sudah dua bulan saya tunggui pengumumannya dan seminggu lalu saya tahu kalau saya tidak lolos....(saki'na itu kaweeh...tapi lebih saki' lagi na rasa bapakku). Akhirnya saya cabut itu foto dari tempatnya, tapi karena ujung-ujung nya itu foto terkena sedikit tinta stempel, jadi saya berusaha hapus pakai Autan, yang ternyata bukan cuma bekas stempel yang hilang tapi juga pipi ku ikut hilaaaaang.....omaygaaat...yeaah...saking ampuhnya itu Autan menghapus sampe gambar foto ikut terhapus, untung cuma sedikit ji ikut terhapus jadi (kayaknya) tidak bakal kentara-kentara amat ji kalau (tidak) diperhatikan.

Yah sudahlah, uang sudah tidak ada buat nge-print dan ngopi2 arsip file. Tidak ada rotan...akar pun enak di duduki. Jadilah saya menyiapkan berkas seadanya, daripada tidak kasih masuk berkas, daripada marah-marah ki temanku menunggu, saya masukkan juga foto 3x4 dengan pipi hilang secuil itu ke dalam map.

OKEH! GO!

Berangkatlah saya dengan motor butut yang susah di starter (harus pa kasi turunki standar samping na baru starter kaki ki sambil naiki itu motor ka keras sekali).
Saya taruh itu map kertas coklat di jaket tapi tidak cukup. Di bagasi, ribet. Di belakang celana, nanti mirip sama bapak-bapak. Jadi dengan sok pintarnya saya (waktu itu saya merasa kalo kreatif sekali ka') maka saya lipat itu map baru kasi masuk di celah jok belakang antara besi pegangan belakang motor dengan jok nya, saat itu saya yakin kalau semua akan baik-baik saja. Pas di goyang-goyang juga tidak goyah ji. Melajulah saya ke Almarkas.


Pas di perjalanan, pas nya habis jembatan Maros, saya merasa ada yang panggil-panggil dari belakang, jelas saya tidak mau nengok (ih..gang..murahku itu). Apalagi pas saya intip lewat spion ternyata orang di pete-pete panggilka. Jadi saya cuekin, sapako cowoot...
eh...si supet malah makin mendekat, dia kayak tiba-tiba kasi cepat pete-petenya baru ada di sampingku, masih dia panggil-panggilka' gank! Baru tidak tahu apa dia bilang, sepintas saya liat dari ekor mata saya (tsaaaah,,,) dia sampai kasi melambai-lambaikan tangan mau kasih berhentika', sambil bilang cewek....cewek...bla bla bla...iiihh...apadeeeh..tidak levelku itu mau di ganggui.

Menilik pengalaman saya atas orang asing nan jahat dan ganjen pula berniat buruk sama saya, maka saya pun jengkel sekaligus dumba'-dumba' plus malu-malu (gappa ka ada orang liatki' baru bilangi "ciee....di goda sama supir") maka makin saya buccu'kan (baca: lajukan) motorku! Langsung saya libas truk, saya lewati dua mobil kampas, bahkan kalau tidak ada polisi, sudah saya lallo itu lampu merah, pokoknya saya kasih liat itu pete-pete bilang saya bisa juga kayak Rossi (tsaaaah...).

Akhirnya sampailah saya di depan gerbang almarkas....lumayan lega karena "merasa" selamat dari bahaya
Dan tanpa sadar langsung balek ke belakang, melihat nasib berkasku...
Dan menengoklah leher saya hampir 360 derajat, apalagi pas saya liat ternyata hilang mi berkas ku yang saya selipkan di jok belakang. Biar dua kali saya balek leher, saya kucek-kucek mata, tetap ji hilang itu berkas. Ya Allaaaaaah....

Tiba-tiba muncul di otak bahwa..."gappa ka itu supir ka cuma mau ji kasi tauk kalo map berkasku jatuh tadi...baru saya ji yang GR sekali bilang na goda ka pak supir ka..."
Langsung saja saya istigfar..apalagi pas saya putar balik lagi sama teman, itu map berkas sudah tidak ada dimana-mana.


Awweee..maafkan diriku yang terlalu GR pak supir....maafkanga juga Tuhan..ka salah paham ma sama maksud baik nya bapak supir. saya kira na suka ka' karena memang pake pinsil alis agak tebal ka itu hari...ternyata kodong mauji bilang..."oeee..cewek jatuh ki map nuuu..."
Awweee...sambaluuu'...

Ckckckck...semoga tidak adaji yang mengalami kayak saya.


Ge eR




2 komentar

Hadehhh... biar tong supir pete2 yg baik hati dicurigai tongi..palingan no hp ta ji diminta...buat nelpon klo beteq bawa mobil.. :D

Reply

ahahahhaaa..yaa mungkin mi kak di'?

Reply

Posting Komentar