Jadi Penyanyi

Konbanwa minna san...
O genki desu ka?


Malam kemarau memang selalu dingin, dingin yang kering. Kalo begini saya biasa jadikan Autan sebagai hand body (selain karena banyak nyamuk).

Biasa kalo malam2  begini juga saya online sembari download lagu terbaru. Habis itu dengar lagu sambil biasa ambil2 nada juga karena dulu saya yakin suara saya bagus (sebelum mamak ku bilang suara saya jelek).

Well yaa..dulu cita2 saya ada banyak, awalnya mau jadi dokter (umum sekali) terus kalo nda tercapai mau jadi astronot...terus kalo nd tercapai lagi mau jadi arkeolog...terus kalo nda tercapai lagi mau jadi pramugari. Tapi satu demi satu itu cita2 ternyata betul2 tidak tercapai. Saya tidak bisa jadi dokter karena saya tidak suka lihat darah..tidak bisa jadi astronot karena dongok di bidang fisika...dan tidak bisa jadi arkeolog karena kalo di Endonesa jadi penjaga museum jaki' (bagus kalo nda angker itu museum)...dan akhirnya tidak bisa jadi pramugari karenaa...saya gendut dan punya gingsul (yu no mi laah...gigi mesti rata kayak pagar). Jadi ternyata semua kegagalan itu adalah salah saya, mungkin sebuah rencana itu tidak boleh punya cadangan ya..macam kalo gagal ada plan B. Karena itu sama saja dengan sudah mendoakan duluan bahwa bakal ada kegagalan. Haha..entahlah.

Tapi...sebenarnya cita2 yang paling mendalam yang ada di sanubari saya (tsaaah..) adalah menjadi seorang penyanyi (sekarang2 pi itu baru bercita2 jadi istri anggota DPR,haha). Setiap kali melihat orang nyanyi di stage, pasti keliatan kayak asik sekali. Santai ji biasa nyanyi tapi itu penonton di bawah kayak kesurupan mi teriak-teriak. Bahkan ada yang baru ji di kasih kan senyuman na pingsan mi. Bemana kalo di peluk, mungkin langsung mati (hahaha).

Bicara tentang nyanyi..karena memang belumpi kesampaian jadi penyanyi. Saya cuma biasa nyanyi di rumah ato di karokean ato di tempat ngajar. Yah, kalo di tempat karokean sama di tempat ngajar saya bisa nyanyi sekeras yang saya bisa. Karena ruangan yang memadai. Tapi berbeda jika saya nyanyi di rumah saya. Yah, rumah saya adalah sebuah rumah dinas, rumah dinas Agraria tepatnya di jalan Sejahtera, No.23, kelurahan Alliritengae, kecamatan Turikale, Maros (kalo ada mau kirim kue segera mi). Rumah dinas yang kami tempati ini...tidak seperti rumah dinas polisi, atawa rumah dinas bupati. Rumah dinas kami...sudah doyong. Kalo angin goyang2...kalo hujan bocor2. Biasa itu kalo datang angin kencang, mamak pasti larang tidur dekat2 dinding takut ketiban katanya (trauma sama kandang ayam yang ketiban dinding yang ambrol). Terus juga kalo hujan penuh ember di dalam rumah berserakan (bisaki pake mandi itu air hujan,haha). Dan yang paling miris adalah batas rumah satu dengan yang lainnya hanya berupa tripleks saja. Jadi yaaahh..itu semua suara jadi kedengaran (kalo di marah2i ma karena suka terlambat bangun ato malas mandi na dengarmi itu tetanggayya belaah). 

Jadi niat saya buat menjadi penyanyi makin sulit terwujud kalo di rumah karena tidak bisa nyanyi2 dengan suara besar. Pertama, kalo ada semua ki orang di rumah nonton tivi, tergangguki ka kecil ji rumah, dan kedua, kalopun tidak ada orang di rumah, saya tidak enak sama tetangga. Untung kalo bagus ji suara ku (tapi biasa lari salahki nadanya). Oleh karena itu..biasa nya saya nyanyi sambil pegang bantal di taruh di depan muka saya, supaya kalo mau ambil nada tinggi, ku tutupkan itu bantal ke wajah saya baru teriak. Dan hasilnya...sesak napas (haha). Selain itu, cara lain saya kalo mau nyanyi2 agak keras itu di ruang tamu, karena agak jauh dari tripleks pembatas rumah. Jadi saya bawalah itu laptop..speaker..chargernya ke depan ruang tamu.

 Tapi..pernah ada kejadian..waktu itu siang2, cuma saya yang ada di rumah. Jadi saya putar musik dan nyanyi2 di ruang tamu tapi sambil membelakangi jendela. Waktu itu saya nyanyi lagunya Demi Lovato yang Skyscraper, beuh nadanya tinggi memang. Jadi pas mau mi reff_nya saya pasang badanmi sambil hirup nafas panjang, supaya sampe suaraku di reff nya...nyanyilah saya .."like a sky scraperr!!!Like a sky scrapeeeeerrrrr!!!!! Like a sky scraaaaap .....*balik badan ke arah jendela dan *Jleb!!!*         Ternyata eh ternyataa...ada sesosok wajah di jendela yang juga ikut ternganga melihat saya yang 'juga' masih dengan mulut menganga (belum sempat selesein lagu) dengan style tangan pegang sisir....mengarah ke mulut..kaki dengan kuda-kuda ala rocker (satu kaki di sofa).

Ada kira-kira 10 detik kami berdua terdiam dengan style masing2 (si sosok itu masih juga menganga). Sampe akhirnya saya yang duluan sadar diri. Segera perbaiki gaya (kembali normal). Sisir segera di jatuhkan. Dan mengeluarkan suara se normal dan se-cool mungkin sembari berkata "ehm..eh..kenapa ki?". Dan akhirnya si sosok laki2 itu walopun dengan mata yang masih terkajanna' (baca: kaget) akhirnya menelan ludah sambil menyodorkan sesuatu dari belakang badannya..."emmm...ineehh..anuu..salamnya Haji Taba...". Ternyata doi adalah pengantar undangan sodara-sodaraaaaaaaa!!! Sudah kepalang malu, saya pun menerima undangan itu bahkan tanpa membuka pintu (lewat jendela ji transaksi nya) sambil bilang "ooh..iye makasih...". Dia si sosok lelaki muda pengantar undangan itu pun berlalu sambil berkata.."bagus ji gaya ta menyanyi". Kamfreeeeeeettttsss...mana lagi dia bilang begitu sambil senyum2 gaje. Alamaaaaak..mau di taruh dimana suara eh maksud nya muka saya inihh!!! Waktu dia pergi, saya masih sempat itu tinggal depan jendela dengan posisi dan perasaan seperti enda' tauk mau bagaimana. Yang istilahnya..kacele tingkat dewa.

Yah, ternyata saya nyanyi terlalu bersemangat sampe2 tidak dengar itu pagar pintu rumah ada yang buka dan dia masuk sampe depan jendela tempat saya beraksi. Begitulah...rumah yang kecil ini. Jadi hanya punya space sebatas itu saja. Tidak ada itu yang namanya kamar2 per orang jadi kita bisa bebas sesukanya mau ngapain saja. Tapi..saya tetap bersyukur dengan rumah ini. Toh..home sweet home. Kalo teman2 bapak saya sudah pada bermobil dan rumah yang banyak beda dengan bapak saya. Bapakku PNS nabi..jadi belum bisa kasih kami rumah pribadi.

But life must go on kaan...hobi saya tetap nyanyi. Dan selalu ada cara buat menyalurkannya. Dan lain kali saya sudah tidak mau lagi ke-gap sama tukang bawa undangan ketika nyanyi. Apalagi kayak satu kosong sekali rasanya kalo begitu. Hahaha!!

3 komentar

yang sy ingin tanyakan adalah bagaimana kuda2 ala Blogger? :D


*) Selalu ada senyum yang tertoreh setiap membaca tulisan2 ta... :D

Reply

na kalo galau ka ke sini ka baca2 biar makkala
hehehhhe

Reply

Posting Komentar