Jogging On Mission

Hai...semua...how was life?
Semoga semangatnya tetap sepanas matahari di kemarau kering ini yaa..

Ya..kali ini saya tetap masih menjomblo (eh?) dan juga jobless. Masih belum dapat kerja. Dan masih sering di tanyai apakah sudah ada yang datang melamar ke rumah (maksudnyaa..) ato belum.
Still the same life yaa..hehehe..begitulah..

Selain berat badan, tidak ada lagi hal lain yang bertambah dari diri saya.
Kata orang itu tanda sejahtera. Aamiin...
Walau pada kenyataannya sih tidak juga, tidak tau kenapa memang badan saya terlalu lentur seperti Mr. Melar di Fantastic Four haha!!

Dan makin kesini....berat badan ini jadi rada meresahkan. Semua baju..jadi banyak yang gak ke pakai, pake skinny jeans malah seperti burasa' yang di bungkus saja haha!
Jadi...saya mulai memperbaiki ritme dengan jogging tiap sore. Maunya sih pagi..tapi saya masih belum selesai dengan masalah BANGUN PAGI. Indeed..bangun pagi rasanya berat sekali karena saya baru bisa tertidur di jam 3 dini hari. Jadi..saya belum memperbaiki bagian yang itu. Yaah..biar berat badan dulu saja yang di tangani.

Hari pertama jogging, saya cuma sendirian, karena teman sesama gemuk (selanjutnya baca : BUBBLE) lagi hang out. Jadi..saya lari2an seorang diri di belakang kantor bupati Maros. Risih juga sih sama pandangan orang2 yang pada liatin seorang cewek gempal terbungkus jogging shirt dan training pants yang cuma jalan2 santai tapi keringetan (hahaha). Tapi ini demi LANGSING!! Saya setidaknya harus turun sekilo dua lah, biar tidak ada lagi ibu2 yang pada cerita.."dulu saya sebelum nikah langsing Looohhh..ini pas sudah melahirkan pih baru gemuk kayak kau..(jadi maksudnyaa...saya yang sudah gemuk sebelum nikah, bakal double gendut pas habis bunting begituh!!)". Kadang mau bilang kamfret juga sih sama yang pada ngomongin "ih..tambah gendutko di'..." ato yang bilang "apamitu ko makan di rumahmu nah?". Seakan2 kalo gemuk itu artinya rakuuus...okelah saya memang pemakan segala (yang penting halal) tapi porsi saya normal kok. Malah banyak porsi makan orang yang lebih kurus dari saya justru lebih besar. Tapi mungkin karena mereka cacingan jadi makanan yang masuk gak jadi lemak tapi habis di lahap cecacing dalam perut mereka (emosi ).

Jadi orang dengan berat di atas rata2 memang dilematis sih. Seringkali jadi bahan bully. Misal nih yaa..saya pernah makan bakso sama teman cewek saya, dia body nya memang aduhai (baca: langsing). Jadi waktu itu  saya makan bakso berdua di depan teman2 cowok lain. Pas itu saya langsung makan bakso yang besar tanpa di potong2 kecil dulu ala cewek kiyut nan manis di tivi2, jadi pas saya mangap (baca: buka mulut dengan posisi antara mau mengunyah tapi belum masuk ke mulut *ngerti ji toh?) sambil berkonsentrasi penuh sama bakso yang sebentar lagi selesai riwayatnya itu, tiba2 temen cowok depan saya co'do'..dia bilang "weeh! bemana ko nda gendut kalo begitu cara makannu..hahahaha!!! deehh liat ko itu". 
*jleb!!!* 
Hati nih yaa kayak di tusuk sembiluuuu...padahal tidak ada maksud lain saya selain buat efisiensi waktu jadi saya langsung makan itu bakso sebijih, lagian juga ukurannya memang one bite size gitu kok!!. Jadi langsung saya baleki itu teman tadi dengan bilang "weh!! sante ko nah, ine di sampingku dua mangkok mi bakso na makan na tidak nu komen ki karena kurus ji bodi nah!". Mendengar itu temen cewek nan langsing yang dari tadi sudah makan dua mangkok bakso dan tetap keliatan wajar karena dia kurus, langsung tertawa terbahak2 dengan semua orang yang ada disitu.

Nah kan? memang benar2 kasian itu orang dengan tubuh bubble. Makan sedikit di bilangi TUMBEN! Makan agak lebay di bilangi PANTASAN! Ya Allaaah semoga orang bubble di dunia ini yang mengalami aniaya di mudahkan rejeki nya. Aamiiiiiin...hehehe
Dan saya juga sudah agak risih dengan semua julukan yang dilengketkan sama orang2 bertubuh bubble (baca: gendut). Selain karena semua skinny jeans yang bagus dan dijual di toko itu tidak punya ukuran saya. Memang its time lah kalo harus mengecilkan sedikit bentuk tubuh. Toh..yang berlebihan juga dilarang sama agama.

Jadi..misi menurunkan berat badan dengan jogging ini..sudah 3 kali seminggu saya lakuin berdua dengan teman bubble lain, namanya Acank. Doi juga katanya pengen mengecilkan perut, dan kalo ada di antara kalian sedang berada di bagian PTB dan sekitarnya kemudian melihat dua orang bubble yang sedang bertingkah ala kungfu Panda, itu adalah kami, bukaaan ...kami bukan latihan silat ato kungfu dan tidak pula berencana untuk membuka perguruan bela diri, itu adalah pemanasan ala Acank yang katanya dia ambil dari OCD nya Dedy Corbusier. Dia bilang sudah banyak orang yang berhasil turun berat badannya dengan itu. Dan saya yang masih lugu dan tidak berdosa ini cuma berusaha ikut2-an sambil nahan napas ketawa kalo di antara kami tiba2 anggota tubuhnya ada yang kram (hehe) karena latihan senam sotta'2 tanpa di dampingi trainer (kayak Acank yang habis sit up nda bisa mi duduk karena kram perutnya dan saya yang tassalekko kurasa urat leherku pas putar2, hahaha).

Yaaaahhh..semoga saja semua berhasil baik. Toh pada dasarnya olahraga itu bukan tujuannya supaya kurus sih tapi lebih kepada supaya sehat. Gemuk juga gak papa asal sehat. Bugar kan bukan artinya harus kurus.

Yosh!!! thats all...meet up soon with another story pals. Have a nice life :)



*Double Bubble

Posting Komentar