BETI SI AYAM BETINA...




Kisah ini adalah kisah nyata...


Ayam betina ini..baru datang kemarin sore..

Mm..penasaran, saya pun coba2 kenalan..rada malu2 seeh..tapi di teruskan saja. Ehm..cek!cek! 1 2 3...
Misi mbaak...baru ya?? Sembari menatap si betina menunggu jawaban....Tik Tok Tik Tok... Hening...

brr,,,bukannya di jawab si ayam cuma melotot, memperhatikan diri ini dengan sinis *cetaarrrr!!! Tajem beud euy tatapannya. Ehm..saya pun memperbaiki intonasi suara, yah..mungkin dia masih carlag (pan doi naek mobil angkutan datengnya) jadi masih rada bingung masti'in dia sudah di darat ato masih di dalam mobil. 
"ehm..maaf kalo ganggu saya cuma mau kenalan ji kasian.. namanya sapa ya??"






"apa sih ganggu banget deh nama ku Beti!!"


Eh???di jawab euy...hehe ternyata muka mesem ini bisa juga menarik perhatiannya yaaa walo rada ketus juga akhirnya saya tau juga namanya, ternyata namanya Beti. nanya lagi ah.."kok mau kamu di bawa kesini??"


 "emang kenapa??saya mau suasana baru di kandang yang dulu saya bosen!!gak ada pejantan tangguh nya..".


Waaahhh..kasian ni ayam kayaknya dia belum tau nasibnya dibawa kesini itu bakal di belek buat di jadikan opor idul Adha. Ckckck..gimana ngejelasinnya yaa...gak tega juga rasanya. Yawdah...tarik nafaaaass...buang...preeettt *ups salah jalur. 
"loh ko nda tau ya klo ko bakal di potong buat idul kurban besok??" ragu2 saya bicara dan memandang pada diri sang betina.



"Apppaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!" Benarkaaahhh!!!!!

Si Beti langsung membelalakkan matanya kaget badai ala2 sinetron tipi dengan backsound nya "JEREJENGGGG". "iya bet..kamu dibawa ksini buat jadi santapan kami..besok kan lebaran trus kita pada mau makan ayam gitu..gak papa ya bet..nanti kamu masuk surga loohh..." dengan sedikit pelan saya brusaha menjelaskan biar dia gak kena serangan jantung dan mati (parah kalo dia mati hari ini dengan kasus heart attack bisa2 kita sekeluarga makan ayam tiren dong!!)
" Bet..Betii...Bet..." saya manggil Beti tapi...Si Beti dieeemmm aja...*kayaknya lagi mikir



"hei..."
Si Beti manggil saya yang lagi manyun karena ga ditanggepin dari tadi. "yaa..knapa bet??kamu marah ya tw bakal mati.." dijawab sama si Beti "mm..enggak setelah mikir akhirnya saya pasrah aja..biarinlah mati juga mati syahid dalam tugas..."kata dia sambil termangu di balik jeruji bambu..matanya sediiihh..banget *kliatan gak??



yaah..akhirnya saya gak tega buat liatin dia lama2...saya pun pamit masuk rumah (kebetulan kebelet mau boker juga kelamaan jongkok). Yaah..masih mending jadi manusia karna ga harus dikurbanin buat jadi kudapan. Bye Bet...saya pun masuk ke dalam sembari melirik dia buat terkahir kali nya..dia..cuma diam terpaku di balik kandang bambu nya..meratapi nasib...

Inilah Beti,,si ayam yang mengira dia bakal dapat pejantan tangguh di tempat baru padahal dia cuma berakhir sebagai kudapan saja...Dia syahid ba'da isya di hari Arafah...May Allah Bless You..beti..


Dan inilah bentuk Beti Hari ini...menjadi "Ayam Goreng Kecap Pedaaas..." Maaf banget Bet...tapi ternyata saya sadar..kamu memang enak banget rasanya..saya jadi tambah dua kali lho. gak sia2 kamu mati.


*komunikasi dengan ayam betina yang bernama Beti ini dilakukan dengan cara telepati dua arah dan hanya bisa dilakukan oleh ahlinya.

Met Idul Adhaa semuaaa...





7 komentar

ckckck,how pity you are... Poor Beti :(

But, si Jan (Ayam jantan) telah menyusulmu juga. Jadi km gak usah worry2. heheh :P

*kacau :D Asyikk eeee

Reply

hahahaa...makasih dah mampiir..:)

Reply

hahaha!!! haikk...

Reply

mampir teruska nah.... biar tidak diundang. :D

Reply

@ Aisyah = harusssss

Reply

ada orang na makan ki beti nda na panggil2 ka kerumah na :(

Reply

Posting Komentar