TEORI UPA' NA DALLE'

desember lah sudah ini bah. Nda terasaa su mau tahun baru lagi. Dunno how akhirnya semua resolusi bulan2 lalu bahkn resolusi awal tahun baru sama sekali tidak ada baek jadinya. Hahaha..(again laughing at ma self). terus dan begitu terus, lalu akhirnya saya tuir dan metonglah sudaaaaaaaaaaaahhh..(huaaahh...jangan sampe). Ada yang pernah baca bukunya The Secret gak?? itehhh yang katanya rahasia nya para suksesserr (hahaha..istilah baru) adalah dengan terus think positif maka seluruh alam pula akan mendukung dan menjadikan kita benar2 berhasil as we wish. Awalnya tooh..saya sempatji juga ter (let say) hipnotis sama semua bahasa nan memukau bak sales jualan panci. dan akhirnya angguk2, manggut2, dan bilang dalam hati "baa..cocoki tawwa" dengan yakin dan bakalan mraktekin itu cara.

nah...dengan itu pula lah saya maju ujian (waktu itu ujian final dari pak Tamar nama dosenku) dengan semua rasa pede dalam otak, gak belajar yang berarti (karena ujiannya juga cuma analisa pribadi) dan bermodal cuma positif thinking dalam jiwa dan raga ini (kayak apa na bilang di bukuna The Secret ntuu) saya kerjakan itu soal2 analisa sesuai isi otak dan mood hati saat itu. Sudah yakin saja gituuu..bakalan dapat A pokoknya!!! Yakuiiinn pasti A!!!

bahkan sempat2nya saya baku debat sama itu bapak tentang standar yg na bilang tidak ada tapi toh saat menilai tugas mahasiswa doi juga menentukan standarnya sendiri (anti tesis nya sendiri hahaha!!!!). Saking pede ku mitu nah!!! addehhh..tantang mitu dosen.

Nah..dengan segala ke-positif thinking_an saya menunggu ntu hasil final dengan rada pede (sama sedikit congkak) pokoknya terasa waktu itu alam mendukung saya deh (kayaknyaa..).
Akhirnya nilai final keluar juga, saya tidak terburu2 sama teman2 yang mulai berebutan liat nilai (toh..nilai ku se anggap bagusmi jadi nda perlu takutlahhh). Pas yang lain kelar liat nilai, majulah saya dengan mesem2 dan hidung kembang kempis pi liati namaku dimana nilai juga termaktub di sampingnya (tsaahhh..).

Jeng jerejeeeeeeeeeenngggg!!!!!
Pas se liat nilaiku langsunglah lutut lemaaaasss...dada tiba2 sesak...dan langsung mau pi cari rumahnya itu penulisnya baru pi lempari bukunya di mukanya. Etaaaaaaaaaaaaaaaanggggg!!!!! dapatka' nilai B!!! apppaaaa ini sodaraaaaaaaaaa!!!!!

parahnya langsung saja ada teman yang nemplok di belakangku sambil bilang "dapat berapako aya?? saya toh dapatka A padahal nah nd belajarka itu kaweehh...baru sembarangji saya isikanki, haha padahal kukira tommi jelek nilaiku". Brr...mauka kurasa langsung pi hantamki dengan bogem ato KAMEHAME ku deh!!!!


langsung semua keluar sumpah serapah dengan segala macam bahasa dari hatiku (di hati jii..).
Et daaaaaaaaaaahhh..... teori kampret!!!!
Untung nda di buat pilem jitu buku cess!!!
Coba iya..saya yang duluan nda pergi beli tiket bioskop na (kayak ngaruh gitu??)
Ternyata toh dan sekali lagi ternyata...bukan ji masalah mau positif thinking, usaha, juga doa yang bikin orang berhAsil tapi karena memang UPAKIIIIIIIII!!!!!!


nda sembarang bilangja ini nah (ciyussss kaa'), tapi sudah melalui pengamatan dan pengalaman cak!!
dan kebanyakan saya yang dapat BO'NO'NAAAA
jadi yang setuju angkat tangan saja dan yang nda setuju angkat kaki lah kauuuuu!!! (hahahaha)
banyak skali mi di depanku orang yang berhasil hanya dengan sedikit keringat dan effort. lebih banyak juga orang yang berhasil di depanku karena cantiki, gammaraki, sama banyak dekkeng na (yg nda menger itu maksudnya pi mako ke laut cari petunjuk). Bahkan sekali na berhasil ki, jago mi na rasa dirinya baru takabbur ki, pacalla2 mi, biasa di bilang kalo takkabbur ki orang hilang rejeki na toh??? ini tidaaaaakkk..malah lambusuk terus ji jalannya looohh hahahaahhaaa (ketawa miris baru keluar air mata).
diliatki sukses jadi PNS ato kerja di tempat yang mumpuni baru bertanyaki bemana caranya biasa na jawab begine "oohh..susahki sebenarnya.. tapi untungnya ada ji kenalanna bapakku di dalam...(dan tdk sanggupma critaki lanjutannya)" *DUSTAAAAAAKKKKKKK!!!!! apa gak etang banget noh???
 ikutki kompetisi sama2 dengan (yaahhh....) effort dan skil yang mau ji sama tapi dia berhasil ki dan di liat2i mi bikin status sama pasang foto KEGEMILANGANNYA bru di tauki kenapa bisa ki menang adalah bukan murni keberhasilan tap karena ada kenalannya yang kasi ki satu kuota!!!!! hahahahaahah (ketawa sambil keluar darah dari mata sama hidung) addehhh..bemana tidak samorang (baca: mimisan) oraaaaaaaaaaaaangg!!!


JADI MEMANG BENAR ITU TEORI UPA' NA DALLE' BENAR2 EKSIS BRAIII...
*this written is belong to all who feel, no need any judgement to discuss bout d rite n wrong of d way i write. OK ^^/


7 komentar

miris memang.. ketika ketidakadilan meraja lela.. hahaha... namun ketika hal itu terjadi, apa kita akan memilih ikut jalur ketidakadilan itu ataukah terus maju dengan keadilan yg kita yakini??? itu semua pilihan kita di dunia ini yang nantinya akan kita pertanggung jawabkanji di akhirat. Hehehehe.... Yah,,,, semangat Ayaa!!! Jangan sampai karena itu, apa yg kau yakini selama ini berubah... Keep spirit... ^^

Reply

Berdasar dari pengalaman ji jg ine lebih dominan keknya Upa' daripada harapan akn usaha tojengka

Reply

Semua yang terjadi di dunia ini atas kehendakNya
Jodoh, rezeki, maut dan KEBERHASILAN semua atas ijinNya
Kalau ada yg terjadi di dunia ini dg kondisi upa' na dalle' juga tidak bs disalahkan karena sebenarnya disitulah orang diuji apakah dia bersyukur atau malah menjadi kufur secara tdk sadar karena keberhasilan itu.
Saya juga geram dengan orang yg lulus PNS dan setelah bekerja malah malas2an bahkan bergantung ama teman sekerjanya "banyak sekali yg saya dapatkan"
Tetapi saya kembali pada kalimat ini, Apa yg saya cari di dunia ini tidak lebih utk mencari bekal demi perjalanan kemudian hari yg bgt undefinied, lelah, lama bahkan pengadilanNya kita ga tw.
Kalo ada org yg demikian berhasil lantas membuat kesalahan bahkan seperti tak bersyukur coba jadikan renungan kalau kita tak selamanya hidup...
Apa yang kamu rasakan sdh lebih dulu sy rasakan
Bahkan teman saya yg pintar sekalipun kini hanya menikmati bahagianya menjadi ibu rumah tangga mengurus 2 anak karena tdk punya rezeki diterima padahal cerdas...
So... inilah yang terbaik untuk kita menurutNya
semakin kita bershabar maka semakin diberi lebih meski bertahap

Mungkin ada yg komentar, saya pintar ngomong krn ga ngerasain, itu salah... saya sudah merasakannya dan melewatinya meski ada beberapa sementara saya jalani...

Reply

BUAT NUA', FUAD, DAN KAK RAHMAH YG SUDAH KOMEN..
THANKS.

ERR...MGKIN KRNA SY TLALU BERAPI2 MAKA SMAPI SKRG BELUM BISA NGERTI APA MAKSUD TUHAN BUAT SAYA....:(

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Kak aya' bukaki inew http://bsmi-maros.blogspot.com/2012/12/angkatan-i-bsmi-maros.html, follow juga i nahh

Reply

Tulisan yang jujur banget. :D

Reply

Posting Komentar