BULLYING IS DAMN WORST!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Teman...

Hujan2 begini (seperti yg pernah sy blg d awal post), selalu saja bisa membawa saya mikir tentang semua yang sendu2, sedih2, dan semua serba gloomy. But yeah..bukan melulu gloomy itu di artikan sebagai galau cinta saja loh yaa...

Galau saya pada sendu temaram mendung nan hendak gerimis ini (tsaaaaaahhhhh...) adalah tentang BULLYING.
Yeah, itu kata yg paling bisa bikin saya langsung merinding sekujur badan, ngilu, dan langsung lutut lemes. Entah apapun bentuknya, pokoknya semua tema ttg Bully itu gak enak sekali saya rasakan. mau dalam bentuk cerita fiksi, sinetron, film, apalagi dalam bentuk video pas adegan Bully nya ke gap. haduhh..kepala saya bisa langsung sakit dan mual (ini beneran...).

Ato kah masih ada saja yang gak tau apa itu bully????? well...kalo kamu mau tau apa itu bullying kamu bisa klik di sini. Tapi kalo bahsa general nya buat umum orang kenal sih, Bully itu sama saja dengan kekerasan, ke kasaran yang sering di dapati di sekitar kita yang berhubungan ke psikis ato fisik kita. Hal kayak begitu masih banyak saja terjadi di sekitar kita loh...

Dan parahnya semua dikemas dalam bentuk yang proper yg bikin kegiatan bully itu jd ilegal (hhhhhhiiiiih...ngeri). Contohnya ni yaa (blak2an aja lah), MOS d skolah2, PENGKADERAN d perguruan tinggi, dan semua tahapa2  materi2 (yang katanya menngajarkan leadership) kalo mau masuk ke dalam suatu organisasi. Atas namanya sih bagus...buat ngenalin ini itu kepada anak baru pada lingkungan barunya, tapi cyinnn.....ternyata itu kulit doang!!!! yang ada nih ya setelah para pemateri nan (sok) lugu itu pulang, kita2 pada dipegang sama para panitia buat di gembleng "ala" mereka. yang katanya buat ngelatih mental, rasa persatuan, solidaritas, dan semua tetek bengek yang ditempeli ke dalam semua pembenaran2 mereka yang di ambil entah dari referensi buku yg benar ato memang layak dijadikan alasan (cuihh..). Dan hasilnya?? well.. entahlah bagi mereka yang punya paham keblinger kayak begitu, tapi buat saya mah hasilnya gak lebih bagus dari yang mereka kira (ive been through n felt it). Toh rasa solidaritas yang mereka junjung selama masa itu hilang sesuai waktu yang (sudah) saya perhitungkan. Gak adalah namanya perstuan dan satu kata satu tujuan itu. yang ada hanya manusia2 oportunis yang mendekat ketika ingin mengambil keuntungan dari kita. hahahaha! Kalopun ada nih ya hasil positif dari kegiatan MOS ato gak Pengkaderan "ala2" itu yah itu karena si penerima nya memang orang baek aja. hahahaa. untuk apa coba di pukuli, di tendang, dan dilatih ala wajib militer di unversitas ketika sebagai MABA coba?? emangnya mau perang gitu?? ato mau ikut jadi tentara??? biar kita takut sama senior? (iya takut trus jadi dendam), biar kita kuat ketika fakultas kita diserang waktu tawuran gitu??(apa gak childish sih hal kayak gitu buat mahasiswa). Ahhhh.....lubang pantat banget deh!!!!

Dan saya gak perlu pake teori2 yang termaktub di buku, pembenaran2 ala ilmiah para senior kader yang kalo didengar itu bikin kita jadi mangap2 ala ikan Mas Koki gitu? (iya kalo ngerti, nah ini mah enggak). saya ngomong sesuai apa yang pernah saya rasa, saya lihat, dan saya buktikan dari pengalaman saya selama sekolah mulai dari SD sampe SARJANA sekarang ini. Bukan cuma di sekolah umum saja hal2 kayak bully ini terjadi tapi juga di sekolah asrama yang berorientasi agama loh (sudah saya bilang saya sudah ngerasain semua cyin..percaya deh) dan gak ada satu sekolah pun dimana saya ada, hal macam Bully itu gak ada. apalagi di Makassar ini bbbehhhh..jagonya BULLY!!!!!!!!!

Nah, sudahlah kita bicarain alasan kenapa saya benci banget sama BULLYING itu. Yang bikin kenapa saya jadi rada trauma dan parno denngan hal macam gitu (ganggu psikis banget tau gak seh??).

BULLYING i2 gak cuma kekerasan saja. tapi juga ejekan2 dan cemooh. Kadang ada naka lain yang tampilannya rada aneh ato lain, di ejek2 sampai dikucilkan, kadang ada yang kliatan lebih pendiam, ato penyendiri eh..malah digangguin dengan di ejek ato gak dipukuli malah (setan bangetko!!! BULLIER). Ini semua terjadi mulai dari anak kecil sampai dewasa lho!!!! Hadeuh...kebayang gimana generasi penerus kelak, kayaknya semua jadi para BARBAR deh, yang kuat yang hidup. jadi kayak hidup ala hewan2 di hutan sana (kontras sama semua kemajuan yang di alami sekarang ini).

Nih. ada temen yang nge _share video anak yang di BULLY sampe2 dia bunuh diri karena psikisnya keganggu. Well...saya juga belum nonton ni video...karena takut banget ngeliatnya, tapi karena saya rasa penting,,yah..makanya saya share..


Guys,,,a'lil care and stop doing bullying start from our self is a very great beginning to decrease this kinda violence...

Jangan ada luka lagi di antara kita, we all deserve to live free and happy...


KALO KAMU KORBAN BULLY JANGAN PERNAH TAKUT BUAT NGE LAWAN, LAPOR KE SINI KALO PERLU TRUS KAMU JUGA GAK PERLU  MALU ATAS APA YANG ADA PADA DIRI KAMU, KAMU DAN KAMI, KITA SEMUA SAMA.

CARILAH TEMAN...CARI SAHABAT, DAN KALO KAMU MEMANG SENANG SENDIRIAN, JANGAN PERNAH JADI LEMAH...

WE ARE HERE TO HELP YOU...

BULLIER IS BUSTARD!!!!!!

Posting Komentar