Mejik Stone..yeah..its magic!!




jadi inget waktu saya nganter temen ngider di pasar maros (klo ada yg blom tw klik di sini). critanye...dahulu kala...gak ding,,benarnya beberapa bulan lalu..temen ngajar saya si Wawa minta di temani ke pasar, katanya buat beli sepatu, pas bru habis mandi doi semes "ayaa..antar ke pasar piihhh,,,moka beli sepatuu..". Yawdah kemon, se lagi gak ada kerjaan juga di rumah, di jemputlah saya di depan rumah, dan berangkatlah ke pasar. As ussual...pasar adalah panas dan becek dan bau dan lecek..tapiii...disanalah semua barang termurah berada, asal pinter milih pasti kita bisa dapat barang bagus ala Mall gede dengan harga yang jatoh banget (bukan miring lagi harganya tapi sudah sampe tanah). Nah sampelah kami di sana..keliling cari langganan sepatu saya (ketahuan tukang nge_pasar), ketemu dan tawar menawar pun jadi. sok2 pasang gaya mau kabur karena harga kemahalan pun berhasil membuat sang empunya toko angkat tangan dan ikut harga yang saya tawarkan, hhee..jadilah ntu sandal Eiger (asli) sampe di tangan dengan harga cuma 150 ribuuu...hahahahahaha!!! We Win!! We are the spartan!! *lari2 ala india ,hee??

slese beli sepatu kirain sudah gak ada lagi yang bakal dibeli, tapi ternyata si Wawa pengen banget ntu keringat di keteknya berkurang (yang dengan penuh rasa prihatin waktu dia curhat soal ketek dulu saya kasih rekomendasi buat pake batu tawas) yaahhh..okelah, kita ngider lagi cari ntu bebatuan, si Wawa yang sok cool ala kota langsung pasang gaya "seolah2 gak lagi cari tawas", hueeehh..tampangnyaa...saya bagaikan pembantu yang lagi nganter majikan  ke pasar (aseemmm), yah..gimana tidak, se ke pasar pake clana trening sama kaos tidur rumahan, sementara si Wawa pake jeans sam kaos beli di distro nya. Aeehhh...

jalan mutar2 dan akhirnya dapat juga ntu penjual yang rada mepet di sudut yang kalo kita nawar tawas gak akan keliatan orang2, yang kalo masukin tawas ke dalam kantong gak akan teridentifikasi oleh orang2 sekitar (nassamii..nda enak juga we,,kalo ke gap pas lagi trima tawas dri si om penjual)..ehm..mulailah tampang songong di pasang "om..ada kita jual tawas??" si om gak dengar (aseemmm..masa ngulang lagi) "om..oom..jualki tawas??" doi nengok "apa??" Heee!!! kagak dengar juga dia, padahal buat bilang tawas dua kali saja butuh latihan menahun agar tidak malu. hmm..oke we repeat, "anu om..bilangka ada kita jual tawas??" sambil nengak nengok ke arah jualannya om penjual itu bilang lagi "tawas???". Gubrakk!!! Masa doi gak tau tawas yang sudah mendarah daging namanya di seantero kampung dan gak mungkin orang2 macam dia gak tau!! hueehh..!!Mampus!! Belum cukup ntu si om teriak ke anak cweknya "Anti!! ada nujual tawas??"  Kamprettt!!! * tepok jidat ntu suara cempreng bener ala pake TOA masjid dekat rumah. orang2 yang tadi ga pduli pada nengok (habislah sudah wibawa yg di bangun sedari tadi, cakep2 ternyata cari tawas *yg identik dgn keaseman ketek) dengan muka pasrah kita masih pada ngejogrok depan ntu om2, akhirnya si Anti yang dipanggil mendekat dan mencari2 di sela2 lipstik, parfum, pewarna rambut, dan pelembab muka jualannya, gak berapa lama dia segera mengainngkat tangannya tinggi2 sembari bilang "ine di bilang tawas bapak eee!!!!" saya, Wawa, dan si Om itu melihat ke arah bongkahan batu warna putih yang sedang dipegang dengan wajah berseri2 dan si batu itu bersinar2. Mangap2 kyk ikan Lou Han dan akhirnya tersadar ketika si Om bilang, "awweee..ituka pale mu cari nak...mejik stone itu namanyaa..." Aduhaiiii....apa tadi??gak salah dengar saya?? nanya balik dengan mupeng "apa om??" dijawab si om.."mejik stone ini..batu ajaib..na kalah2 Rexona itu kehebatannya nah, saya ku pake ki juga langsung tdk ada bau kacci, bru tdk na kasi hitam kateak, baru.." belum sempat doi slese ngejelasin khasiat si mejik stone yang bisa2 sampe besok sore saya buru2 stop dengan bilang "oke, berapa satu om??". Si Om yg semangat bicara ttg mejik stone lgsg jawab lagi "murah skali ji nak!! 2 ribu satu baru besarki saya potongannya bisa sampe dua bulan itu tidak samai dengan rexona ka ta sebentar ji di pake baru.." doi mulai smangat lagi dan langsung saya stop dengan bilang "saya ambil dua!!"

Si Wawa yang tadi diam krn kesirep sama suasana pergumulan tawas langsung nyolek untuk segera beranjak dri tempat itu. Hbis bayar uang tawas dn minta dikantongin pake kresek warna hitam, saya dan wawa segera  pergi dari situ, belum terlalu jauh pergi si om tereak dari blakang, "BASAHI DULU KETEAKMU ATO ITU BATU AJAIB SEBELUM KO PAKE NANTI NA SAKITIKO ITU KA TAJAM2 KI SEDIKIT!!!" Kampreeeetttt....orang sepasar kayaknya pada dengar ntu teriakan, huadoohhh....akhirnya kita noleh2 makasih ke om itu dan langsung kabur juga berjanji untuk tidak datang dulu ke pasar sebulanan ini supaya ntu orang pasar lupa sama ni muka. Andai punya alatnya si Will Smith di Men In Black saya pasti sudah suruh para pedagang di pasar buat berkumpul dan melihat ke arah satu titik di pulpen saya sembari berkata " kalian tidak melihat dua orang pemuda yang sedang membeli tawas eh maksud saya mejik stone" dan langsung Jlebb!!! sinar besar dari arah pulpen dan mereka langsung lupa sama semua yang tadi terjadi. 

Asemm bener! huaahhh..ntu batu tawas a.k.a mejik stone emang bener2 mejik daaahhhh!!!!


A.K.A MEJIK STONE...!!!

Posting Komentar