My Way in Mangkoso #5

Assalamu alaikuuummm...hows life???

Semoga semua tetap on the right way yaaa....

 Jadi ingat..dulu..kalo waktu magrib..sekamar itu suka solat jamaah, dan baku sorong2 buat yang jadi imam. Banyak yang tidak mau dengan alasan  " ih..nda mau ja saya tanggung ki dosa mu semua gank!". Dan akhirnya pilihan selalu jatuh pada teman kami yang namanya Mardiah. Doi anaknya pendiam dan kalem sekali. Masih saya ingat dia suka sekali di bawakan mie instans satu kardus sama telur satu rak. Jadi,,biasa kalo kita lagi pada kere di akhir bulan kita suka minta sama dia dengan bilang " Ma'di...pinjamka mie nu satu nah, adapi uangku ku ganti ki"  yang akan selalu di iyakan sama Mardiah dan semua mie2 pinjaman itu terkadang tidak pernah tergantikan dengan mie yang di janjikan tapi yaa..memang dasar Mardiah orangnya baik jadi dia tidak marah2 waktu nagih hutang mie (apa deehh..)

Walo kadang suka solat jamaah terkadang juga ada teman yang nda sempat ikut jamaah dan solat sendiri. Cuma karena solat sendiri jadinya solat nya seenaknya j sendiri. Kadang karena buru2 mau ke pengajian solatnya jadi di kebut. Langsung hilang itu semua tuma'ninah dalam solat (hehehe...) yang ada cuma gerakan2 cepat dengan baca2 solat yang nda tau sampe ato tidak ( anak mudayya...kasi'na). Solat itu sering kami istilahkan dengan SOLAT PHANTER (hahahaha...liatmi itu mobil Phanter antar kotayya..bemana cepat lajunya). Kadang juga nih.. kalo ada yang masbug di belakang karena terlambat solat suka sekali di main2i. Pas habis salam kita semua langsung pada balik belakang baru pi liat2i itu yang masbug sambil d ketawa2i (hhh..dosa iyya..tapi...bemana di'). Pokoknya nda berhenti semua sampai itu yang solat ketawa sampe batal solatnya. Tapi banyak juga dari kami yang kuat saat di goda begitu sama satu kamar. Jadi dia nda batal ji solatnya tapi itu mulutnya di kempit (baca : ditekan) sedemikian rupa agar nda ketawa. Jadi dia cuma senyum2 gaje tiap kali bangun dari sujud. Baru di bilangi mi " ihh..ini solat sok murah senyum sekali sama Allah e". Hahahahaa...yaah..namanya anak muda. 

Nah..kalo habis solat itu kita biasa pada ngaji. Adami yang Yasinan..ada yang lanjut baca surah yang sudah di baca, adami juga yang siap2 buat pengajian. Cari2 kitab di lemari. Saya mi itu yang paling nda hafal jadwal haru pengajian dan harus selalu bilang " pengajian apa orang hari ini??" Baru buru2 mi ambil kitab kalo adami yang teriak dari aula bilang "weee...adami guruuuuu...". Lelarian bersama. Naik tangga buru2 ke lantai dua. Sambil ketakutan waktu  melewati kelas yang gelap dan selalu di anggap angker itu. Apalagi kalo adami yang bilang " weee....apa itu putih2 dalam kelas". Beuhhh!!!! Barusannya itu aula jadi rame sama suara2 kaki kita yang baku lari2.

Biasanya..pengajian berlangsung dari ba'da magrib sampai ba'da isya. Jadi ada petugas piket asrama yang akan berkeliling tiap2 asrama untuk memeriksa kalau2 ada santri2 yang bolos pengajian atau lagi sakit. Nah...biasanya itu banyakmi yang KALASI kalo malaski pengajian. Pernah dalam satu waktu. Saya lupa sama siapa. Saya malas ikut pengajian karena tidak suka sama guru yang mengajar. Nah..saya sama teman itu tinggal dalam kamar. Terus sambil waspada kalo2 petugas piket mau periksa kamar kami. Pas itu teman saya yang duluan lihat lewat jendela " weeh!! adami petugas piketka di kamar A9!! ayokmi sembunyi!!" dan saya jawab " ih..dimanaki mau sembunyi??". Nah!! Bingungma itu sama temanku keliling2 cari tempat sembunyi. Baku lari2. Bilangma' " di ranjang atas maki sembunyi deh!" dan di cegah sama temanku na bilang " janganko!! ketahuan ki nanti!! ka na periksa semua ranjang!!" 
Sampe akhirnya tidak di sadari itu petugas piket sudah masuk kamar waktu bilangki "assalamu alaikuuummm...". Dan tanpa ba bi bu lagi saya sama temanku langsung me- ma'bung -kan (baca :menjatuhkan ) diri ke atas tempat tidur yang paling dekat dari kami baru pasang muka kayak tidak makan satu minggu. Pas itu petugas piket mendatangi ranjang kami, akhirnya di tanyai " siapa ini?" dan saya pun berbalik badan "saya kak..." dijawab "oh..kau Lia? sakit ko? iihh..sakit apako seng itu perasaan tadi kuliat jako pergi beli Coca Cola di Waserda". Glekk!! *telen ludah* *putar otak* dan nyahut "iye kak..nda tau kenapa tadi pas pulang dari Waserda langsung sakit perutku baru boker2 ka kak". Dan akhirnya di jawab, "ooohhh...masa??? ih siapa tau kadaluarsa mi itu Coca cola...piko peng berobat kalo belum pako sembuh besok nah, siapa lagi nama lengkapmu??" Dan saya jawabmi Arianitalia. Habis mencatat si kakak petugas piket segera berpindah sama temanku yang juga (tiba-tiba) sakit. Habis di tanya2i juga, selesai, dan akhirnya mereka pergi. Pas sudah pergi saya dan temanku langsung bangun sambil mengusap dada dengan lega. "hhh..amaaaannn...". Saya tanya dia ngaku sakit apa tadi terus katanya ngakunya sakit kepala karena migrain. 

Tapi dikira mi selamat dari piket ternyata belum sodara-sodaraaa!!!! Karena pas teman2 pada pulang pengajian, Si Enni teman kami langsung teriak keras "WEEEEHHHH!!!!! SAPA SUDAH TIDURI RANJANGKU GAAAANKKK!!!!KENAPA BERANTAKAAAN!!! NA SUDAH TADI KU PERBAIKI SEBELUM PENGAJIAAANNN!!!" sambil tunjuk2i kasur ranjangnya yang sudah turun beberapa centi dari ketebalannya. Langsung ka tepok jidat. Lupa kalo tadi pas lompati ranjang pas pemeriksaan piket itu ternyata ranjangnya Enni yang mana selalu rapi yang mana tidak pernah boleh berantakan yang mana hanya dan cuma dia yang boleh bertahta di atas ranjangnya tersebut. Saya masih belum menyahut mengaku sampai dia bilang lagi "KANDALAK2 KI PANTATNYA YANG TIDAK MENGAKUU!! TIDAK IKHLAS KAAA'! PURU-PURU KO NAAAH!!". Awweee..nda tahan ma saya mana mau saya sakit puru-puru ato semua yang sudah keluar dari mulutnya terjadi sama saya. Akhirnya saya mengaku dan langsung perbaiki ranjangnya yang tetap tidak bisa kasih naik ki lagi tinggi kasurnya seperti semula. Memang cuma dia ji yang tau caranya deh kayaknya.

Dan ternyata semua tidak berakhir di situ saja. Karena sehabis pengajian itu biasanya akan ada pengumuman dari piket yang memakai pengeras suara pada tiap2 asrama tentang jumlah ato laporan piket pada hari itu.
Bunyi mi piket dengan kencangnya menyebut daftar2 nama yang ada di kamar saat waktu pengajian sampe akhirnya nama ku di sebut...

"ARIANITALIA, KAMAR A12, ALASAN : SAKIT DIARE!!!
Eeeaaaa....jeleknya sakitku.

Dan ternyata pas pengumuman piket itu, ada kegiatan para mahasiswa di Aula kampus, yang artinya na dengarki semua itu pengumumanka. Dengan jelas beserta nama lengkap ku...nama kamarku...dan penyakit kalasi kuuuuu'. Sampe esok harinya di sekolah saya di ejek2 mi sama teman sekelas. "oohhh..pantasan nda datangko pengajian Lia..berak2 ko ka?" dan ketika pergi belanja di Waserda adami lagi kakak mahasiswa yang nyeletuk "nda sakit mi perutmu de'??" sambil senyum2 mengejek sekali. Awweeeeee..tauk begitu saya cari alasan sakit yang lebih kereeeennn!!!!!

Hhaha...tapi itu tidak untuk ditiru nah!!! Cuma kembali mengenang j masa2 jahiliaaah duluu...

1 komentar:

Hahahahaha,,manusiawiji itu berak2ka..

Reply

Posting Komentar