Mulutnya Nenek Saya..




Situasi menjengkelkan dari sebuah keadaan adalah kalo kita lagi gak punya preparation ato sama sekali gak punya insting bahwa sesuatu bakal terjadi ato bakal jadi bahan perbincangan dan temanya adalah kitaaaaaa!!! Arrghhhhh!!!!

Masih bagus kalo yang dibahas itu kehebatan kita, yah..setidaknya bisa senga' dan hidung rada kembang kempis nge dengarnya. Tapiii....everything goes to be hell kalo nyang di bahas ntu masalah yang justru kita hindariiii, dan gak bisa lari dari keadaan itu secara tiba2 karena bakalan kliatan bahwa "kita kagok pisaaaaan" hahahaha!!

And hell yeah it was happen on me ...No matter how far i try to escape. Ceh ilaaahhh...

Nah!! critanya toh, waktu itu satu keluarga yang lagi mudik ke jawa barusan balik lagi ke rumah. Baru skitar 3 harian deh kayaknya. Saya yang sendirian tinggal di rumah tentu saja berasa di surga dengan semua oleh2 nyang se gudang. Ntu hari posisi lagi pada di dapur (masak2 critanye..). Ada mama, ayu, ani, dan dika. Saya yang lagi nyapu dengan tenang dan tiada maksud memancing obrolan tiba2 saja terkejut dengan celetukan Si Ayu (si ade nomer 2). "Kak Lia..cepat2 mako menikaaaah". *jugrakk!!!!
Apa-apaan itu?? Nelen ludah dan langsung ngejawab " ih!! klo mauko nikah ka nikah makooo...kenapa saya nu suruh nikah??". Tanpa pembelaan yang lainnya nah si bungsu Dika ikutan co'do' gratis, "iyo kak lia, berapamitu umur nuu". Waaahhhhh!!!!! Cuplis ine semuaaa, kayaknya berkonspirasi sejak dari jawa buat mengintimidasi saya yang masih ogah ngobras tentang tetek bengek merit ituh!!! Dengan masih terbata2 meraba keadaan, sambil megang sapu kayak mak lampir yang gak jadi terbang, si Emak juga langsung nimbrung "iyaa...si Ayu itu gak boleh nikah dulu kalo kamu belum nikah, kata nenekmu takutnya nanti kalo Ayu mendahului kamu nanti kamu gak bakalan dapat2 jodoh, dan gak bakalan nikah2..". Aje buseeettttt!!! Benar toh ini sudah di rencanain dari jawa sana, kok kenapa bawa2 nama si nenek segala?? waahhh..harusnya waktu liburan itu saya ikutan biar bisa handle ini keadaan.

Wahh..makin sewot saya, "iihh...kenapa ka kau juga mau mako nikah ayu??wee...masih muda ko masih banyak cita2 nu belum tercapai, kalo nikah mako baru adami anaknu ka langsung mako itu gendut baru mati sudahnya..iih,,teja deh!!!"

Lanjut lage sewotnya " itu juga wawan kenapa ka mau skali mi nikah de eh!! kau waeng ayu jangko cari bujang tuaaa!!! nassuku ja!!. Merepet lagi "ka nikah mako waeng deh, langkahi ma!!"

Tiba2 Ani langsung mangap "masalahnya toohhh nenek bilang waktu di Jakarta, nda boleh beng dilangkahi koooo.."

Iihh..apaka ini semuaaaaa. padahal selama ini saya gak masalah kalo mesti dilangkahi adek2 buat nikah duluan (aseemmm...kok pembahasannya tentang nikah seehhh...apadahal dulu itu masih keingat bahwa hal2 yang di bahas ya paling jauh tentang kuliah dan hal2 ringan lainnya,brrr...jadi merinding..). Saya masih pewe dengan keadaan kayak begini, kejar impian buat jadi tujuan hidup, sukses dulu, baru mikir nikah, toh..saya juga sudah kagok dengan hal ihwal yang namanya pacaran itu, lalu...kenapa hal ini malah naik ke permukaan dan di bahaaaaasss...

Baru mau mangap lagi buat mgejawab, tiba2 mama bilang begini " kata nenek di keturunan keluarga kita turun temurun itu kalo kakaknya dilangkahi nikah sama adeknya, nanti si kakak gak bakal dapat jodoh, mau kamu gak nikah2?" *GLEKK!!!!!!! Wuaaahhh nelen ludah dan akhirnya mikir, wuuahh...masa saya jadi perawan tuir??? Masa iya seh ada hal2 macam gitu?? Masa saya bakal gak dapat jodoh kalo ayu duluan nikah? Tapi saya juga belum punya niat nikaaaahhhhh. Arrghhhhhh!!!!!!!

Jangankan nikah, pacar aje kagak punyaaaa!!! kermana caranya nikah?????  Waahh *gigit gagang sapu
Hampir nangis sampe akhirnya mama nyeletuk lagi, "nda papaaa..kata nenek kamu nikah saja dulu sama orang trus habis itu cerai deh, yang penting nikah saja dulu.." *GUBRAAKKKKKKKKK!!!!!!!! sekali lagi DUSTAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKK!!!!! tambah lagi JEDOTIN KEPALA PAKE SAPU YANG DIPEGANG!!!!

Hue!!! saran apa ituuu????
ALAMA'JAAAAANNGGGG!!!

Wahh...itu nenek ku entah apa masih waras ato tidak, bisa2 nya ngemeng kayak begonoh, dikirain ntu nikah ama cerai kayak permen apah??? hbis makan gak doyan di lepeh??? asemmm...!!!! ><

Guampang banget bilang nikah aja dulu habis itu cerai yang penting pernah nikah?? HUeeeeee...mo di tarok di mana ini harga diri yang sudah lebih murah dari harga android???

Nyeseeeekk nyesekk, mana di ketawain lage. Enak ajeee..nikah itu skali seumur hidup,masa di main2 nin kayak begonoh hanya demi melancarkan niat adek yang ngebvet nikah dan supaya saya bisa dapat jodoh juga. Kancuuuttt. Wuihh,kayaknya nenekku yang sudah lama menrantau di Jakarta dan gak mau pulang2 ke Makassar lagi itu sudah terpengaruh sama budaya kota yang "sa'ena'e deweeee...''. Wuaaahhh...nikah dikirain kacang goreenggg,,,kayaknya saya harus segera telpon si nenek suruh pulangke kampung halaman biar gak kelamaan di kota dan jadi penganut bangsa urban. Hueehh..gak cuma anak muda, nenek2 juga bissssaaaaaa aja kebawa efek negatif metropolitan.

Haha!!! Gak jadi nyapu saya langsung lari keluar daripada kelamaan jadi biang ceritaan lagi.
Kancuuuttt....><


Oh iya td pas lg nge post, saya sama teman ngaplot pidio di yutup, nih link nya, cekidot yaaaakkk...

1 komentar:

Hahahaaa... kayaknya yg lettingku dah pada di suruh nikah... dikalah bersaing orang kalo lettinga diincar iniee.... derrrr

Reply

Posting Komentar